Terima Kunker DPRD Provinsi Lampung Dapil III, Wakil Bupati Sampaikan Informasi Pembangunan

posted in: Informasi Umum | 0

Kabupaten Pesawaran kembali menjadi daerah tujuan kunjungan kerja salah satunya oleh DPRD Provinsi Lampung Dapil III. bertempat di ruang Aula pemkab Pesawaran kunker diterima oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan. Rabu (15/3).

Wakil Bupati Eriawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan Kerja DPRD Provinsi Lampung Dapil III beserta rombongan di Pesawaran.

Dalam pertemuannya, sejumlah informasi pembangunan bagi Kabupaten Pesawaran disampaikan oleh Wakil Bupati.

Beberapa informasi pembangunan diantaranya kesehatan, infrastruktur,  pengelolaan potensi perikanan, kelautan, perkebunan, pertanian, perdagangan, pariwisata, Islamic Center, rumah adat, kolam dan taman yang ada di lingkungan pemda serta potensi lainnya.

“Meski masih banyak kekurangan namun Pemkab Pesawaran terus berbenah diri sehingga sejak tahun 2010 banyak keberhasilan yang membanggakan telah diraih oleh Kabupaten Pesawaran pada semua bidang salah satunya di bidang kesehatan, antara lain telah dibangunnya RSUD Kabupaten Pesawaran dan mulai beroperasional pada Bulan Desember 2013, salah satunya dengan adanya perawat “Home Care”, yang tersebar di 9 kecamatan, berjalannya sistem jaminan kesehatan di Kabupaten Pesawaran, disediakannya kendaraan roda dua bagi tenaga Home Care dan Bidan di Desa untuk mendukung operasional dalam pelayanan di masyarakat dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah penduduk setiap harinya,”kata Eriawan

Sementara itu, Pemkab Pesawaran juga secara nyata telah meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat umumnya dan daerah-daerah sulit dijangkau seperti daerah kepulauan, yaitu dengan mengangkat Tenaga Paramedis Kontrak yang ditugaskan di Kepulauan serta didukung dengan dibangunnya Poskesdes / Pustu Perawatan.

“Dengan begitu masalah kesehatan dapat terdeteksi secara dini dan pada akhirnya pemecahan masalah dapat segera ditanggulangi dengan kordinasi lintas sektor dan lintas program serta pada akhirnya masalah dapat ditangani secara tepat cepat dan akurat,”tutup Wakil Bupati

Hadir juga dalam pertemuan itu, Asisten I bersama beberapa anggota DPRD Pesawaran, kepala OPD, seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK serta seluruh UPT Bina Marga dan UPT Pengairan se-Kabupaten Pesawaran.

Leave a Reply