1 Tahun Perjalanan Fokus Mewujudkan Visi dan Misi

posted in: Informasi Umum | 0

Kabupaten Pesawaran melaksanakan Musyarawah Pembangunan Daerah ( Musrenbang ) di Aula Pemkab Pesawaran. Kamis (02/03).  Pelaksanaan  musrenbang  ini bertujuan  mendapatkan masukan untuk menyusun RKPD kabupaten, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas Organisasi Perangkat Daerah yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

Dalam Musrenbang Bupati bersama Wakil Bupati Pesawaran berkomitmen mewujudkan Visi Misi yang telah di tetapkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Pesawaran Tahun 2016-2021. “Kami berkomitmen untuk selalu konsisten dalam melaksanakan Visi, Misi dan Program yang telah ditetapkan berdasarkan dengan Visi “Bersama Masyarakat Pesawaran Mewujudkan Cita-Cita Luhur, Mewujudkan Kabupaten Pesawaran Yang Maju, Makmur Dan Sejahtera”.

Sebagai Pimpinan Daerah, Kami mempunyai kewajiban mengayomi semua lapisan masyarakat yang ada di 148 Desa  secara maksimal dan kami selalu berupaya untuk mewujudkan aspirasi dan kepentingan seluruh warga masyarakat tanpa membedakan latar belakang suku, agama, kelompok dan golongan, dan berupaya keras untuk merealisasikan berbagai program prioritas yang merupakan target dalam lima tahun masa kepemimpinan kami, dengan melakukan akselerasi pembangunan sehingga Pesawaran dapat diperhitungkan sebagai salah satu daerah penyangga Provinsi Lampung dengan berbagai potensi, dan dapat menunjang peningkatan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat.

“Pembangunan yang telah dilaksanakan bersama oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran  dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pesawaran, selama kurun waktu satu tahun masa jabatan Dermawan, secara umum telah menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan sebagaimana yang telah disampaikan oleh para Camat”.

Semua keberhasilan yang telah dicapai adalah berkat kerja keras dan kerjasama seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Pesawaran pada semua tingkatan yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat. “Kami menyadari,  disamping  keberhasilan dan kemajuan pembangunan, tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu terus ditingkatkan dan disempurnakan baik dari sisi kebijakan, program maupun kegiatan. Kita yakin dengan semangat kebersamaan dan persatuan, semua kendala dan kekurangan itu akan dapat diselesaikan dengan baik,”ujar Bupati

Dermawan menyadari pekerjaan selanjutnya memang  tidak ringan, mengingat ketersediaan sumber daya yang terbatas, permasalahan keterbatasan anggaran yang dimiliki menuntut Pemerintah Daerah untuk melakukan reorientasi dalam kebijakan alokasi anggaran. Kebijakan anggaran belanja yang didasarkan pada “money follow priority” yang mengedepankan prinsip prioritas dalam penyusunan program pembangunan, dengan target dan sasaran yang jelas sehingga akan memberi dampak positif berganda (multiplier effect).

Leave a Reply